2 Siswa SMKN 4 Bandar Lampung Juara I Lomba Fotografi Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) – Sebanyak dua siswa kelas XII, program keahlian Teknik Komputer Jaringan, SMKN 4 Bandar Lampung atas nama Rafli Arrahman dan Rizky Perdana Jaya, keluar sebagai juara I lomba fotografi pelajar yang digelar kepolisian daerah Lampung, baru-baru ini.

Lomba fotografi pelajar dengan mengusung tema Pelayanan Prima Anggota Polri Polda Lampung, itu untuk memperingati hari ulang tahun ke-72 Bhayangkara.

Guru Pembina Kesenian SMKN 4 Bandar Lampung, Wita Asiyah kepada lampost.co, Rabu (15/8/2018) mengatakan kedua siswa yang memperoleh juara I lomba fotografi pelajar Polda Lampung, mempunyai bakat dalam bidang pengambilan gambar dan mengolah hasil jepretan.

Ia mengatakan, saat mengikuti lomba sebanyak tiga foto dikirim kepada panitia lomba di Polda Lampung untuk dinilai bersama foto dari peserta lain. Menurutnya, foto yang dikirimkan yaitu aktivitas anggota polisi lalu lintas di Bandar Lampung, tengah melayani masyarakat dan mengatur arus lalu lintas di jalan raya.

“Foto yang dikirm Rafli dan Rizky hasil pemoteratan di jalan Kartini Bandar Lampung, diantaranya polantas sedang melayani masyarakat untuk menujukkan arah jalan dan membantu pejalan kaki yang renta menyeberangi jalan raya,” ujar dia.

Dikatakan Wita, dari tiga foto yang dikirim, satu foto terpilih dan memperoleh juara I pada lomba fotografi pelajar, yaitu foto aktivitas polantas sedang membantu masyarakat menunjukkan arah jalan. Menurut dia, menjadi juara karena foto yang dikirim mampu menggambarkan dan menceritakan aktivitas polantas dengan baik.

“Tiga foto yang dikirim pada lomba menurut kami sangat baik. Satu diantaranya menjadi juara I, karena mampu menceritakan aktivitas anggota polantas walaupun tanpa keterangan apapun. Selain itu, foto tersebut juga asli tanpa diubah sedikitpun,” kata dia.

Menurutnya, piala juara I lomba fotografi pelajar tersebut, diserahkan kepada siswa oleh Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Kombes Pol Flora Dachi, di mapolda Lampung pada tanggal 9 Agustus. “Waktu lalu yang menerima piala adalah Rizky Perdana Jaya dan didampingi saya sendiri,” kata dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *