Dirjen Dikdasmen Sosialisasi Kartu Indonesia Pintar di SMKN 4 BL

BANDARLAMPUNG,  – Dinas Pendidikan (Disdik) Bandarlampung tengah gencar melakukan sosialisasi terkait pembuatan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan salah satu program unggulan pemerintahan di era Jokowi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bandarlampung Suhendar mengatakan bahwa Program Indonesia Pintar adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada seluruh anak usia sekolah 6-21 tahun yang berasal dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Pembuatan KIP ini penting karena sebagai identitas untuk menjamin dan memastikan agar anak terutama dari keluarga tidak mampu tetap mendapatkan hak pendidikannya, kamis (11/8).

KIP ini berlaku untuk anak usia sekolah yang ingin mendaftarkan diri ke lembaga pendidikan Formal seperti sekolah atau madrasah dan lembaga pendidikan Non Formal seperti Pondok Pesantren, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Lembaga Pelatihan Kursus dan lembaga pendidikan non formal lainnya dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Dirjen Dikdasmen menghimbau agar Dapodik yang ada di Sekolah untuk terus dilakukan pemantauan dan up grade setiap semester. “Sebab pusat mengambil data siswa dari Dapodik masing-masing sekolah, langsung dipilih oleh pusat,” ungkapnya

2 Replies to “Dirjen Dikdasmen Sosialisasi Kartu Indonesia Pintar di SMKN 4 BL”

    1. hallo zakiakinanti
      Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah
      pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6 – 21 tahun)
      yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),
      peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas,
      korban bencana alam/musibah.

      jadi kartu KIP dapat zakia gunakan setelah masuk terdaftar sebagai siswa SMKN 4 Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *