Pembukaan PUSDIKAR PASKIBRA SMKN 4 Bandar lampung

SABTU 15 Oktober 2016 Paskibra SMKN 4 Bandar lampung mengadakan Kegiatan Pemusatan Pendidikan Sikap dan Karakter (PUSDIKAR) guna lebih meningkatkan siap yang lebih baik dan menciptakan karakter kepemimpinan dan bertanggung jawab

Pembina Paskibra SMKN 4 B.Lampung Resmawati , M.Pd Mengatakan Menjadi anggota Paskibraka merupakan titik tolak untuk memperkokoh jatidiri dan kepribadian diatas landasan semangat Nasionalisme dan kebangsaan Indonesia, generasi muda ini akan tumbuh sebagai penerus bangsa yang disiplin, militan, setia kawan, serta bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara. Sebagaimana prajurit, dimanapun berada akan senantiasa mengibarkan bendera kebangsaan Merah-Putih. Esensi kejiwaan Paskibraka memiliki kesamaan dengan esensi kejiwaan prajurit tni sebagai prajurit pejuang dengan atribut nasionalisme dan militansi yang melekat. Anggota Paskibraka diseleksi secara berlapis dengan banyak materi untuk mendapatkan bibit terbaik yang bisa tampil dengan prima saat menjalankan tugas. Mental baja bukan sembarangan untuk menjadi anggota Paskibraka. Tugas yang dijalankannya-pun bukan perkara yang mudah. Paskibraka menjadi salah satu cara negara mengapresiasi dan memberdayakan anak bangsa terbaik. Paskibraka juga menjadi cara dan kesempatan bagi generasi muda terbaik untuk memberikan sumbangsihnya dalam menorehkan sejarah yang baik bagi bangsa Indonesia.

Kepala SMKN 4 Bandar Lampung Dra.Septiana.M.MPd mengatakan untuk mencipkatan jiwa pemimpinan yang baik .Dekati dan pahamilah paskibra. pendidikan dengan cara militer sangat mungkin menjadikan anak tersebut tegas, dan disiplin. Jangan pernah merasa takut bahwa kekejaman pendidikan militer akan menyiksa. Tujuan dari pada itu, untuk membentuk karakter diri manusia muda untuk lebih bermental tegas, bertanggung jawab, dan bersikap jujur. Karena peradaban bangsa, perubahan kualitas etika, perubahan pola pikir, dan nasib bangsa kedepannya ada ditangan anak muda kita. Semoga dengan diadakannya pusdikar selama dua hari ini 15-16 Oktober ini dapat menjadikan anak-anak kita.anak SMKN 4 Bandar lampung mampu memiliki jiwa disiplin tinggi, jujur serta bertanggung jawab. “tutupnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *