SMK 4 Bandar Lampung Bekerja Sama Dengan Samsung Indonesia

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) — SMKN 4 Bandar Lampung menggandeng Samsung Tech Institute dalam menyelaraskan kurikulum kelas industri pada program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dan Rekayasa Perangkat Lunak di sana. Hal itu merupakan bagian dari revitalisasi pendidikan di SMK.

Kepala sekolah setempat, Helmiyati kepada Lampost.co, Senin (17/9/2018) mengatakan Samsung Tech Institute hadir di tempatnya selama empat hari hingga 20 September, untuk memberikan pelatihan kepada guru guna mengembangkan ilmu pendidikan vokasi terkait penyelarasan kurikulum industri.

Menurutnya, dalam mengembangkan ilmu tersebut, para guru akan diberikan sejumlah materi yang berkaitan dengan program keahlian TKJ dan RPL oleh Samsung Tech Institute, sehingga para guru diharapkan mampu memberikan pembelajaran yang baik kepada siswa.

“Menggandeng Samsung Tech Institute dalam workshop untuk beberapa hari ke depan merupakan upaya kami dalam memperdalam ilmu pengetahuan pendidikan pada jurusan TKJ dan RPL. Hal itu juga untuk mempersiapkan lulusan untuk dapat berkompetisi di dunia kerja,” ujarnya.

Ia mengatakan, usai guru di tempatnya mengikuti pelatihan di sekolah, nantinya para guru juga akan dimagangkan di Samsung Tech Institute dalam beberapa waktu untuk memperdalam ilmu pengetahuan teknologi.

“Untuk memperdalam pengetahuan tidak cukup dengan mengikuti workshop saja, namun juga akan mengikuti magang di Samsung Tech Institute. Sehingga ilmu yang diperoleh benar-benar baik,” kata dia.

Selain manfaat bagi guru, menurutnya kerjasama dengan Samsung Tech Institute juga mampu memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerja di sana.

“Adanya kerjasama dengan Samsung Tech Institute, tentunya siswa juga dapat melakukan praktik kerja indutri di sana. Bila ada kebutuhan karyawan, bisa saja lulusan kami direkrut menjadi karyawan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *