SMK N 4 Bandar Lampung Raih Juara 2 dan 3 Dalam Ajang KCCK IBI DARMAJAYA

Sembilan tim lolos ke semifinal Kompetisi Cerdas Cermat Komputer (KCCK) pada rangkaian acara Karnaval IT. Kegiatan itu digelar Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Hima Misi) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung, Senin, 3/5/2016.

Berdasarkan rilis yang diterima, kesembilan peserta tersebut terdiri dari Tim A dan Tim B. Mereka di antaranya, SMK 2 Mei,  SMAN 2 Bandar serta perwakilan tim dari SMK 4, SMAN 5, dan SMK Negeri 2 Bandar Lampung. Mereka berhasilmenyisihkan delapan kelompok peserta lainnya yang turut bertarung dalam kompetisi tersebut.

SMKN 4 Bandar Lampung Harus berbangga hati menerima juara 2 dan juara 3 yang di selenggarakan Himpunan mahasiswa MISI IBI Darmajaya, pasalnya smkn 4 bandar lampung di takhlukan oleh smkn 1 padang cermin dengan sekor 1600 pada babak final.

Adam Taufiqrrahman Siswa kelas X TKJ 1 mengatakan, alhamdulillah aja. Bersyukur kedua tim dari smkn 4 bandar lampung meraih juara . walaupun tim kami juara 2 dan 3 harus berbangga, kedepannya insyallah akan lebih berlatih lagi dan menyusun strategi lebih matang agar tim SMKN 4 Bandar Lampung menjadi juara 1 di ajang KCCK darmajaya mendatang.

Pada tahap penjaringan ke semifinal, 12 tim dipilih berdasarkan skor tertinggi dari penilaian atas jawaban 30 soal yang telah diberikan. Dalam waktu dua jam, pesertaharus menjawab dengan benar seluruh soal yang terdiri dari 9 pokok bahasan, yakni tentang office, software, hardware, jaringan, Iptek, Web, desain grafis, dan sejarah desain grafis.penemu

Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, untuk menjunjung tinggi sportifitas, kompetisi ini menghadirkan 3 juri penilai yang Ketiganya merupakan dosen pengajar dari Fakultas ilmu Komputer IBI Darmajaya.

Kepala SMKN 4 Bandar Lampung Mengatakan sanggat bangga sekali dengan prestasi yang di raih tim SMKN 4 Bandar Lampung, ajang ini merupakan salah satu bentuk dukungan mahasiswa dan IBI Darmajaya dalam menumbuhkan jiwa kompetisi yang sehat di kalangan pelajar.  Ini sangat baik untuk menubuhkan Jiwa kompetisi agar generasi muda Indonesia memiliki mental sportivitas yang kuat. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah mencari bibit-bibit baru di kalangan pelajar khususnya yang memiliki kompentensi unggul di bidang Teknologi Informasi (TI). Hal ini menjadi sangat penting, mengingat saat ini TI sangat dibutuhkan pada setiap lini aktivitas manusia. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *