smkn4bl@yahoo.co.id (0721) 261637

Manajemen Perkantoran

Manajemen Perkantoran

Program Kejuruan Administrasi Perkantoran merupakan kejuruan yang berfokus kepada kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran. Dengan tujuan utama kami yaitu menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja, mampu menciptakan lapangan pekerjaan, mengisi lowongan pekerjaan  yang ada di dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah, sesuai dengan kompetensi  keahlian Administrasi Perkantoran.

Manajemen Perkantoran ada beberapa mata pelajaran yang fokus diberikan ke siswa :

1. Berkomunikasi dengan baik (secara lisan atau tulisan)

2. Menerapkan teknologi informasi (komputer) dalam menyelesaikan tugas secara efektif  dan efisien

3. Mengelola surat/dokumen sesuai prosedur

4. Menerapkan layanan sesuai prosedur terhadap relasi

5. Menglola administrasi keuangan standar 

6. Merancang, melaksanakan, mengkoordinasi, dan mengevaluasi serta membuat laporan tugas

7. Mengelola administrasi kepegawaian, sarana dan prasarana, dan humas keprotokolan

8. Produk kreatif dan kewirausahaan

Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten  sesuai dengan kompetensi keahlian, serta memiliki budaya disiplin, budaya tertib, budaya bersihdan etos kerja tinggi untuk menjadikan manusia unggulan yang santun, pandai, kreatif, inovatif, jujur, bertanggung jawab, mandiri dan berahlak mulia.

 

Jurusan Akuntansi akan diarahkan Mahir untuk profesi :

  • Front OfficeFrontoffice atau resepsionis atau staff kantor depan adalah area depan sebuah pusat informasi perusahaan dimana seorang atau sekelompok tamu tiba dan pertama kali bertemu atau berinteraksi dengan staf perusahaan.
  • ReceptionistResepsionis adalah karyawan yang memiliki tugas untuk menyambut pengunjung, pelanggan atau pihak yang berkepentingan, mereka melayani dan memberi tahu tentang tujuan yang dimaksudkan.
  • Staff AdmiinistrasiStaf admin dipahami sebagai sebuah profesi yang bertugas mengorganisir dan memastikan kegiatan yang sifatnya administratif atau ketatausahaan perusahaan berjalan dengan baik dan lancar.
  • Staff Operasional GudangDeskripsi pekerjaan adalah penyataan tertulis mengenai gambaran suatu pekerjaan, kondisinya, dan hubungannya dengan bagian lain dalam organisasi.
  • Sekretarissekretaris adalah orang yang membantu seseorang, yaitu pimpinan dalam melaksanakan tugas perkantoran yang timbul dari tugasnya sebagai.